Cara Meminjam Uang di Koperasi

Advertisement

Cara Meminjam Uang di Koperasi

Meminjam uang untuk berbagai macam kebutuhan tentu merupakan sesuatu yang dilakukan seseorang untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Biasanya orang meminjam uang diperuntukkan sebagai modal awal membangun usaha yang telah dirintisnya. Tentu banyak lembaga yang menyediakan fasilitas peminjaman uang kepada masyarakat dengan berbagai macam syaratnya. Salah satu tempat yang dapat kita tuju untuk melakukan pinjaman uang adalah koperasi. Koperasi menyediakan fasilitas peminjaman uang untuk para anggotanya maupun yang bukan anggota. Ada beberapa cara meminjam uang di koperasi yang dapat kita lakukan untuk melakukan pinjaman tersebut. Cara – cara tersebut adalah sebagai berikut:

jaminan tabungan
Cara Meminjam Uang di Koperasi


  1. Pinjaman dengan jaminan tabungan

Pinjaman dengan jaminan tabungan hanyalah diperuntukkan bagi para anggota koperasi yang bersangkutan. Pinjaman ini dapat dilakukan dengan syarat sebagai berikut:

  1. Peminjam merupakan anggota koperasi.
  2. Melakukan pembayaran simpanan wajib pinjaman tanpa jaminan sebanyak 5 % dan akan dikembalikan apabila telah melunasi pinjaman tersebut.
  3. Jumlah nilai pinjaman uang total merupakan 4 kali dari nilai simla.
  4. Dikenai bunga sebesar 1 % tiap bulan.
  5. Terdapat dua skema pinjaman uang yang dapat dipilih yaitu pinjaman jangka pendek selama 3 bulan dan pinjaman jangka panjang selama 12 bulan.
  6. Pembayaran angsuran pertama dilakukan satu bulan setelah dana pinjaman telah dicairkan dan berlaku seterusnya hingga lunas.
  7. Denda sebesar 1 % tiap bulan akan dikenakan ketika pembayaran angsuran mengalami keterlambatan.
Pinjaman dengan jaminan sertifikat
Cara Meminjam Uang di Koperasi

  1. Pinjaman dengan jaminan sertifikat

Pinjaman dengan cara ini diperuntukkan kepada para peminjam yang notabene bukan anggota dari koperasi tersebut serta para anggota koperasi. Berbagai syarat diberlakukan untuk pinjaman yang satu ini, antara lain:

  1. Peminjam merupakan anggota koperasi atau bukan anggota koperasi.
  2. Menunjukkan fotokopi KTP asli.
  3. Membayar simpanan wajib 5 % dari total pinjaman, simpanan wajib tersebut akan dikembalikan setelah pelunasan.
  4. Wajib membayar biaya administrasi serta menggunakan materai Rp 20.000,00.
  5. Peminjam wajib menyerahkan jaminan berupa sertifikat atau surat berharga lain seperti BPKB kendaraan dan akan dikembalikan setelah pinjaman dilunasi.
  6. Pinjaman merupakan 50 % dari harga barang yang dijadikan jaminan.
  7. Jika terlambat membayar angsuran akan didenda 1,5 % tiap bulan.
  8. Bunga yang diberikan sebesar 1,5 % tiap bulan.
Advertisement
Cara Meminjam Uang di Koperasi | DEVI D | 5

10 komentar:

  1. klu jaminan sertifikatnta bukan atas nama sendiri gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya Agus Sutisna posisi sekarang di malaysia
      bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
      setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
      sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
      sempat saya putus asah dan secara kebetulan
      saya buka FB ada seseorng berkomentar
      tentang Pak Hj Sudarsono katanya perna di bantu
      melalui Uang Gaib saya coba2 menghubungi
      Dan Menanyakan Betul Anda Bisa Bantu Masalah Ke Uanggan
      Beliau Berkata Beneran.JAdi Saya Mencoba Minta Bantuan Alhamdunilla Berhasil
      terima kasih banyak Pak Hj Sudarsono
      kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
      rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha.
      terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
      jangan putus asah HUBUNGI PAK HJ SUDARSONO 0852 2283 6389
      tak ada salahnya anda coba
      karna Pesugihan Uang Gaib Pak Hj Sudarsono NyaTha,,,...
      Atau Mau Info Lebih Jelas Silakan KLIK PESUGIHAN UANG GAIB























      saya PAK MARDI posisi sekarang di malaysia
      bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
      setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
      sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
      sempat saya putus asah dan secara kebetulan
      saya buka FB ada seseorng berkomentar
      tentang Pak Hj Sudarsono katanya perna di bantu
      melalui jalan Uang Gaib saya coba2 menghubungi
      Dan Menanyakan Betul Anda Bisa Bantu Masalah Ke Uanggan
      Beliau Berkata Beneran.JAdi Saya Mencoba Minta Bantuan Alhamdunilla Berhasil
      terima kasih banyak Pak Hj Sudarsono
      kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
      rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha.
      terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
      jangan putus asah HUBUNGI PAK HJ SUDARSONO 0852 2283 6389
      tak ada salahnya anda coba
      karna Pesugihan Uang Gaib Pak Hj Sudarsono NyaTha,,,...
      Atau Mau Info Lebih Jelas Silakan KLIK PESUGIHAN UANG GAIB

      Hapus
  2. ,,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    BalasHapus
  3. Rebat FBS TERBESAR – Dapatkan pengembalian rebat atau komisi
    hingga 70% dari setiap transaksi yang anda lakukan baik loss maupun
    profit,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsasian.com
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN
    3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD
    4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100%
    5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANL LOKAL
    Indonesia dan banyak lagi yang lainya
    Buka akun anda di fbsasian.com
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : fbs2009

    BalasHapus
  4. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    BalasHapus
  5. saya Agus Sutisna posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang Pak Hj Sudarsono katanya perna di bantu
    melalui Uang Gaib saya coba2 menghubungi
    Dan Menanyakan Betul Anda Bisa Bantu Masalah Ke Uanggan
    Beliau Berkata Beneran.JAdi Saya Mencoba Minta Bantuan Alhamdunilla Berhasil
    terima kasih banyak Pak Hj Sudarsono
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha.
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI PAK HJ SUDARSONO 0852 2283 6389
    tak ada salahnya anda coba
    karna Pesugihan Uang Gaib Pak Hj Sudarsono NyaTha,,,...
    Atau Mau Info Lebih Jelas Silakan KLIK PESUGIHAN UANG GAIB























    saya PAK MARDI posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang Pak Hj Sudarsono katanya perna di bantu
    melalui jalan Uang Gaib saya coba2 menghubungi
    Dan Menanyakan Betul Anda Bisa Bantu Masalah Ke Uanggan
    Beliau Berkata Beneran.JAdi Saya Mencoba Minta Bantuan Alhamdunilla Berhasil
    terima kasih banyak Pak Hj Sudarsono
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha.
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI PAK HJ SUDARSONO 0852 2283 6389
    tak ada salahnya anda coba
    karna Pesugihan Uang Gaib Pak Hj Sudarsono NyaTha,,,...
    Atau Mau Info Lebih Jelas Silakan KLIK PESUGIHAN UANG GAIB

    BalasHapus
  6. Mencari Sumber Keuangan dengan tingkat bunga 2% untuk Apartemen Baru, Konstruksi,
    Refinance,
    Konsolidasi Utang, Tujuan Pribadi atau Bisnis? Skala kecil atau besar? Sini
    Datang kesempatan terbuka

    Realitas Keuangan Rumah Tangga yang cukup berarti menawarkan Jasa Keuangan kepada setiap orang yang memenuhi syarat
    Orang (s).

    * Jumlah maksimum yang kami pinjam adalah 500.000.000,00 sebagai berikut
    Mata uang: Dolar Amerika Serikat, Eropa dan Inggris Raya (GBP) e.t.c

    Hubungi kami via Email: .... legitloanfirm322@gmail.com

    BalasHapus
  7. Kabar baik!
    Nama saya Anita George, warga negara Indonesia, saya tinggal di jl bojong pondok terung rt 003 rw 004 kel bojong tapi terung kec kec cipayung depok kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat konkret kepada seluruh warga negara Indonesia yang sedang mencari pinjaman agar berhati-hati karena internetnya penuh dengan kecurangan, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, karena keuangan saya Situasi Tidak begitu baik. dan saya putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari saudi arabia dan singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya bercerita tentang seorang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ibu. Edith Donard, pemilik sebuah organisasi pinjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar Rp350.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga 2% dan mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu. Edith Donard mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya.

    Jadi untuk pekerjaan bagus Ibu. Edith telah melakukannya dalam hidupku dan keluargaku, aku memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksianku tentang Ibu. Edith, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, mohon hubungi Ibu. Edith melalui email: (edithdonald05@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (anitageorge658@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kotaku, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu. Edith untuk pekerjaan baik dalam hidupku dan keluargaku.

    BalasHapus
  8. selamat hari semuanya

    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman Jangka Panjang dan Jangka Pendek untuk organisasi individu dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk memperbaiki bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, layanan pinjaman kami berkisar dari jumlah minimum ($ 3.000,00) sampai jumlah maksimum ($ 40.000, .00) dan dengan durasi minimum 1 tahun, dan jangka waktu maksimum 10 tahun yang telah disetujui oleh perusahaan pinjaman, sebelum kami dapat mengarahkan Anda ke bank pengalihan yang akan segera memulai pinjaman Anda, jadi biarlah kami memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut. di bawah.
    via email: onebillionrisingfund@gmail.com
    BBM: D8E814FC
    kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :::::
    DOLAR
    POUND
    EURO
    RM
    IDR

    hubungi kami sekarang


    BalasHapus
  9. selamat hari semuanya

    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa ONE BILLION RISING FUND saat ini menawarkan Pinjaman Jangka Panjang dan Jangka Pendek untuk organisasi individu dan koperasi yang secara serius memerlukan dukungan finansial untuk memperbaiki bisnis atau kebutuhan keuangan lainnya dengan tingkat suku bunga rendah. untuk segala bentuk pinjaman keuangan, ini terjangkau, dengan suku bunga rendah, layanan pinjaman kami berkisar dari jumlah minimum ($ 3.000,00) sampai jumlah maksimum ($ 40.000, .00) dan dengan durasi minimum 1 tahun, dan jangka waktu maksimum 10 tahun yang telah disetujui oleh perusahaan pinjaman, sebelum kami dapat mengarahkan Anda ke bank pengalihan yang akan segera memulai pinjaman Anda, jadi biarlah kami memiliki aplikasi Anda sekarang dengan rincian Anda untuk diproses lebih lanjut hubungi kami dengan informasi berikut. di bawah.
    via email: onebillionrisingfund@gmail.com
    BBM: D8E814FC
    kami menawarkan pinjaman dalam berbagai mata uang
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: :::::
    DOLAR
    POUND
    EURO
    RM
    IDR

    hubungi kami sekarang


    BalasHapus