Cara Meminjam Duit Kepada Orang Lain

Advertisement

Cara Meminjam Duit Kepada Orang Lain

Cara Meminjam Duit Kepada Orang Lain terkadang adalah jalan keluar di dalam-tengah kesusahan. Hidup tak senantiasa lancar. Walaupun telah memperoleh pekerjaan yg berikan pendapatan yg relatif bagus, ada kalanya kita memperoleh kesusahan keuangan. 

Banyak pemicunya. Contohnya, isteri, anak, orang tua, saudara yg sakit atau kita sendiri sakit atau memperoleh musibah. Dapat juga di karenakan kita membelanjakan duit tanpa rencana hingga tak dapat menabung terlebih menyiapkan dana cadangan. 
Cara Meminjam Duit Kepada Orang Lain
Cara Meminjam Duit Kepada Orang Lain

Hidup jadi pas-pasan serta saat musibah tiba, kesadaran kita terbangun ; begitu pentingnya duit utk memecahkan problem. Pada waktu-saat demikianlah, kita mesti melacak peminjaman duit utk menanggulangi kesusahan yg datang. 

Saat ini sarana utang duit banyak di tawarkan oleh bank atau instansi keuangan dng bebeberapa kriteria. Tetapi demikianlah, sarana itu terkadang apalagi kerap tak dapat juga dipakai di karenakan tak bisa mencukupi kriteria yg diminta. Mungkin di karenakan pihak bank lihat keadaan 'cash flow' kita yg tak sangat mungkin di karenakan ada keharusan seperti cicilan tempat tinggal atau cicilan mobil yg belum dilunasi. 

Saya dulu alami kesusahan duit serta mesti  Meminjam Duit Kepada Orang Lain. di karenakan beragam keunikan dari pengalaman ini, saya berikan panduan pada Anda supaya integritas serta reputasi Anda tak rusak cuma di karenakan melupakan prinsip-prinsip mutlak dlm hal Meminjam Duit Kepada Orang Lain. 
Cara Meminjam Duit Kepada Orang Lain
Cara Meminjam Duit Kepada Orang Lain

Pertama, periksalah pola hidup Anda. 

Tanyalah apakah Anda terhitung orang yg membelanjakan duit tanpa rencana? Di kantor, karyawan, terutama sisi Keuangan tiap-tiap bln. displin bikin biaya, memonitor pengeluaran serta pendapatan perusahaan serta mempresentasikannya pada Manajemen. 

Tetapi, utk keperluan pribadi, displin itu tak senantiasa diaplikasikan. Dapat Anda teliti sendiri bagaimana Anda berencana serta mengelola keuangan Anda tiap-tiap bln.. Ada yg membelanjakan duit tanpa rencana. Hasrat yg spontanitas segera diimplementasikan. 

Tak heran, tetap di awal bln. pendapatan telah terkuras. Anda butuh baik-baik mencermati biaya belanja Anda tiap-tiap bln.. Apabila ada indikasi bahwasanya Anda kerap keluarkan duit tanpa rencana, ambil beberapa langkah yg tegas. Cuma displin pribadi yang bisa menghentikan rutinitas yg tak sehat ini. 

Ke-2, sebaik-baiknya upayakanlah utk tak berhutang pada orang lain. Pada saat kesusahan keuangan tiba, tak senantiasa ada rekan yg akan meminjamkan duit pada Anda. Kita dapat sharing senang, bertukar pikiran serta bercerita apa saja dng rekan atau orang lain, namun apabila telah bicara duit, tak senantiasa demikianlah. 

Apabila Anda meminjam duit, persahabatan Anda dapat diuji. Disini dapat Anda kenali siapa rekan Anda yg sebenarnya. Apalagi saudara Anda sendiri terlebih famili-famili, dapat memikirkan tiga kali apalagi melacak seribu satu argumen utk tak meminjamkan duit pada Anda. Apabila Anda memiliki barang seperti emas, tambah baik barang itu Anda jual atau Anda borohkan pada orang lain sbg garansi bahwasanya Anda dapat mengembalikan duit yg Anda pinjam. 

Ketiga, apabila Anda meminjam duit mintalah supaya ada bukti peminjaman. 

Orang yg meminjam kerap tidak ingin 'birokrasi. ' Hari ini minta utang, hari itu juga maunya ada jawaban tanpa 'hitam diatas putih. ' Saya anjurkan supaya ada bukti peminjaman. Apabila butuh, Anda sendiri yg membuatnya serta minta orang yg meminjamkan duit utk meninjaunya. 

Walaupun Anda meminjam pada orang tua, praktik ini butuh juga Anda aplikasikan. Ini barangkali agak asing. Ini tak artinya bahwasanya bila ada bukti peminjaman, orang dapat menepati janji serta mengembalikan duit. 

Sebagian orang yg meminjam duit pada saya tak mengembalikannya. Yang menarik, meskipun ada bukti utang, tetap harus orang lupa mengembalikan pinjamannya. 

Ke empat, kembalikanlah utang Anda cocok dng saat yg Anda janjikan. 

Apabila ada yg akan meminjamkan duit pada Anda, jagalah keyakinan ini baik-baik. Ini taruhan integritas Anda. Sebagian orang yg dulu meminjam pada saya tak mengembalikan yg ia pinjam apalagi ada yg hingga tak mengakui bahwasanya ia dulu meminjam. 

Apabila Anda tak dapat mengembalikan cocok dng saat yg sudah Anda janjikan, beritahulah orang yg sudah berikan pertolongan utang pada Anda sebelum saat hari H. Mintalah supaya jadwal pengembalian dirubah. Ini dapat menyelamatkan integritas serta reputasi Anda. 

Ke lima, apabila mengembalikan utang tambahkanlah sedikit dari pokok utang Anda. 

Anda tak perlu mengatakan hal semacam ini pada orang yg sudah meminjamkan duit pada Anda. Teman dekat yg baik umumnya tak dulu mengulas bunga duit ; ia cuma concern supaya uangnya kembali. Anggaplah bahwasanya duit yg Anda pinjam sbg deposito. 

Apabila duit itu disimpan di bank, duit itu dapat berbunga. Berikanlah bunga duit yg Anda pinjam sbg tambahan pd utang Anda. Terlebih bila Anda meminjam duit tidak dari orang yg dekat dng Anda ; saya anjurkan Anda lakukan hal semacam ini. 

Keenam, berilah ucapan terima kasih pada orang yg sudah meminjamkan duit pada Anda. 

Tuhan senantiasa berikan jalur keluar untuk orang yg tengah kesulitan. Ia pelihara hidup kita walaupun kita tak senantiasa menyadarinya. Ia menggerakkan orang lain utk menolong kita saat kita tengah dlm kesusahan. 

Melewati orang lain, kita terus dipelihara oleh Tuhan Yang Maha Esa. Tetapi demikianlah, tetaplah berikan ucapan terima kasih dengan cara segera pada orang yg sudah menolong Anda. 

Apabila butuh, sesudah Anda mengembalikan duit yg Anda pinjam, berkunjunglah ke rumahnya membawa oleh-oleh. Itu dapat bikin persahabatan dng rekan Anda seperti orang minum air. 

Ketujuh, buat persiapan diri Anda utk menolong apabila orang lain meminjam duit pada Anda. 

Duit yg Anda punyai yaitu pemberian Tuhan Yang Maha Esa. Yaitu hukum alam bila duit itu dipakai dng bijaksana terhitung menolong orang lain pada waktu mereka dlm kesusahan. 

Apabila Anda meminjamkan duit di karenakan Anda dulu meminjam dari orang lain- itu wajar. Namun, di karenakan Anda yakin pada Tuhan Yang Maha Esa, yg pelihara hidup Anda serta orang lain, maka yaitu prinsip umum utk senantiasa bersedia meminjamkan duit pada orang lain pada waktu mereka memerlukan. 

Inilah di antara langkah Tuhan pelihara orang yg tengah kesusahan. Pada siapa lagi orang yg kesusahan memohon pertolongan jika pada Anda yg dianugerahi oleh Tuhan kekuatan utk membantu. 

Advertisement
Cara Meminjam Duit Kepada Orang Lain | DEVI D | 5

0 komentar:

Posting Komentar